.

Thursday, August 11, 2016

Langkah Mudah Mengelola Kelas dan Siswa di Simpatika



Setelah melakukan Unggah/upload Data Siswa Secara Kolektif atau Menambahkan Siswa Satu-persatu di Simpatika, selanjutnya siswa dapat dimasukkan atau dipindahkan ke daftar kelas/rombel masing-masing sesuai dengan tingkatnya. Adapun jumlah kelas/rombel dapat ditambah atau dihapus sesuai dengan kebutuhan.

Berikut langkah-langkah menambah atau mengurangi daftar kelas dan memasukkan atau memindahkan siswa ke daftar kelas di Simpatika.

Lakukan langkah-langkah awal sama seperti ketika akan melakukan upload data siswa, sehingga anda berhasil masuk ke menu Sekolah.
Selanjutnya yang anda dapat lakukan adalah:
1.     Untuk menambah kelas pilih/klik Tab Sekolah, klik Sub Tab Kelas kemudian pada Profil Kelas klik Daftar Kelas.


2.     Pada langkah selanjutnya klik tombol “+”.



3.     Kemudian pada jendela Data Kelas Baru lengkapi data yang dibutuhkan, kemudian klik Simpan. 

     Sampai tahap ini kelas baru sudah ditambahkan, berikut tampilannya: 

menambahkan kelas di simpatika

4.     Untuk menghapus/mengurangi jumlah kelas klik tombol segitiga kecil (Drop-Down Arrow Down) yang ada diujung kelas, kemudian pilih Hapus kelas. 





5.     Pada jendela Konfirmasi klik tombol Ya, setelah itu mohon ikhlas kan kelas anda yang telah hilang.



6.    Tahap berikutnya untuk memasukkan/memindahkan siswa ke daftar kelas yang sudah ada langkah-langkah yang bisa dilakukan adalah dengan memilih Tab Sekolah, kemudian klik Sub Tab Kelas, pada pilihan Peserta Kelas klik Daftar Siswa.

  
7.  Pilih Kelas yang akan diisi dengan siswa.



 


8.     Pada tampilan berikutnya klik tombol “+” untuk memasukkan siswa ke dalam kelas yang telah dipilih. 


9.     Pilih siswa yang ingin dimasukkan atau dipindahkan ke dalam kelas yang telah dipilih, setelah selesai memilih siswa, klik tanda panah (pindah), langkah terakhir klik tambahkan.


10.Siswa berhasil ditambahkan (untuk menambahkan siswa lebih dari satu pada langkah ke 9 di atas ceklis semua siswa yang akan ditambahkan/dipindah). Berikut tampilan akhirnya, selamat mencoba!
 






Catatan: 
Ulangi langkah-langkah di atas sesuai dengan banyaknya kelas/rombel di sekolah anda, sehingga semua siswa telah menempati kelasnya masing-masing.


 

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com